Sabtu, 12 Januari 2013

Tips Menghilangkan Rasa Stres

He he he haiii, ketemu lagi sama saya Ichi,, saya mau berbagi ini cara mengurangi rasa stres dan bosan akibat terlalu banyak pikiran atau beban permasalahan yang sedang kita hadapi dalam hidup. Iya stres dan bosan itu terkadang datang bersamaan karena bosan juga bisa menjadi stres dan itu benar- benar menyebalkan bukan ^^)~ ini nih tips menurut saya yang uda  saya coba , selamat menyimak :D hehe


1. Relax
Cara yang pertama ini harus di lakukan, kita harus rileks buat tenangin hati dan pikiran kita, tetap berpikir positif itu kuncinya. Pikirkan bahwa setiap masalah dalam hidup ini pasti ada jalan keluarnya, karena gag mungkin Tuhan kasih cobaan di luar kemampuan kita, oK believe it :D 

2. Mendengarkan Musik
Ini adalah Alternatif bagus buat ngurangin bahkan menghilangkan kepenatan rasa stres dan bosan yang seringkali datang bersamaan. Kita bisa mendengarkan musik yang kita sukai yang membuat kita lebih bersemangat lagi dan rilexz yak :D, tapi saran saya hindari musik musik yang galau deh, yang ada malah nambah stres keinget mantan atau mimi buruk . Klo perlu kita rock and roll biar teriak teriak hehe kan jd plong tuh ati.


3.Jalan - Jalan
Jalan Jalan juga bisa lo ngurangin stres dan bosan, yaah tinggal pilih kalian suka jalan jalan kemana, entah ke pantai, ke gunung, ke mall shoping shoping, atau hanya sekedar jalan jalan bersama peliharaan kalian ke taman its ok lah.

4. Hunting Makanan Kesukaan
Eh eh jangan salah, hunting makanan kesukaan juga bisa ngurangi stres looh, yapp ini adalah hal yang paling menyenangkan karena kita bisa seharian memanjakan diri kita dengan makanan makanan yang kita suka yaaa tentunya jgn lupa makanan yg sehat yaa, ndakk usah taut gemuk lahh, yang penting kan sehat ^^)~ Hunting makanan kesukaan juga bisa ngurangi stres lo , kebukti pada saya ini hehehe sedikit curcol gpp yaah.

5. HangOut Bareng Teman
Nah cara ke empat ini juga bisa banget banget ngurangi stress looo,, but para jomblo gag usah kawatir gag punya pacar buat diajak hangout, ajak aja sahabat dan teman teman terdekat kita, so pasti itu lebih seruu bro sis :D hangout kemana mah kaga penting, yang penting kebersamaan itu mampu membuat kita bahagia dan melupakan semua yang buat kita stresss.

6. Bermain Game
Bermain game juga ampuh lo buat ilangin stres karena pikiran kita bakalan sibuk dengan game itu. yyaa kita bisa pilih mau maen game apa yang kita suka, game online atau game offline juga ok. Pokoknya main game bisa bikin kita ilang stresnya deh.

7. Curhat
Cara ini juga ampuh banget bro sis, CURHAT bisa mengurangi 99,9% rasa stres dan segala bentuk kegalauan dan kegundahan, hehe bahasanya. Nah pada sesi curhat ini kita akan merasa lebih nyaman bila  curhat bersama orang terdekat kita, entah sahabat, teman dekat, kakak atau bahkan orangtuamu, so pilih aja siapa yang kalian percaya dan membuat kalian nyaman bila curhat sama diiaa .

Hmmm saya pikir alternatif di atas sudah cukup untuk menghilangkan stres kita deh ^^)~ silahkan di coba semoga bermanfaat yaahh !! sampai jumpa kembali di tulisan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar